Teknologi

4 Keuntungan Menggunakan Vertical Farming dalam Dunia Petanian

Pertanian Vertical Farming menjadi suatu cara yang mudah dalam budidaya tanaman, di mana tanaman ditanam secara miring sesuai harapan ditentukan. Mirip dengan sistem bangunan bertingkat. Teknologi ini memungkinkan ruang yang sempit, bahkan seperti dalam dalam perkotaan , untuk dimanfaatkan secara efisien sebagai lahan pertanian.

Vertical Farming dimana memiliki berbagai teknologi tinggi. Seperti sistem yang memungkinkan tanaman tumbuh tanpa tanah secara langsung dalam tempat udara yang kaya akan nutrisi. Sistem otomatisasi juga dapat plementasi untuk mengontrol suhu, kelembaban, pencahayaan, dan pemberian nutrisi tanaman secara tepat dan efisien.

Mengenal Konsep dari Teknologi Vertical Farming

Vertical Farming
Vertical Farming

Konsep ini menjadi hal baru dalam dunia pertanian, dengan mengeksploitasi pada dimensi ruang untuk budidaya tanaman. Jika pertanian konvensional cenderung tumbuh secara kesamping di lahan datar, maka pertanian ini memperkenalkan pendekatan yang unik dengan menumbuhkan tanaman ke atas. Membentuk struktur bertingkat yang memanfaatkan ruang secara efisien.

Ini merupakan suatu pergeseran paradigma yang anti mainstream namun memiliki potensi besar untuk mengubah cara kita melihat dan menjalankan praktik pertanian. Dalam praktiknya, pertanian ini melibatkan penempatan tanaman dalam rak-rak kesamping yang dirancang khusus untuk menampung media tanam.

1 2 3Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button