Otomotif

Air Radiator Mobil yang Bagus, Apa Saja Pilihannya?

Halo, sahabat otomotif! Apa kabar? Selamat datang di blog kami yang sederhana dan penuh dengan informasi bermanfaat dan menarik seputar otomotif. Pada artikel Kali ini kami mau berbagi informasi tentang air radiator mobil yang bagus.

Nah, apa sih fungsi air radiator itu? Dan merek apa saja air radiator mobil yang bagus? Penasaran, kan? Yuk, simak ulasannya dibawah ini!

Apa Itu Air Radiator Mobil?

Air radiator mobil adalah cairan khusus yang digunakan untuk mendinginkan mesin mobil. Mesin mobil itu kan kerjanya keras terus, jadi pasti panas dong. Kalau panas terus, bisa-bisa mesinnya meleleh atau rusak. Makanya, kita perlu air radiator yang bisa menurunkan suhu mesin agar tetap stabil dan optimal.

Air radiator mobil ini biasanya berwarna-warni, ada yang hijau, merah, biru, atau kuning. Warna-warna ini bukan Cuma buat gaya-gayaan aja, tapi ada maksudnya. Warna-warna ini menunjukkan kandungan zat aditif yang ada di dalam air radiator. Zat aditif ini berguna untuk mencegah karat, korosi, kerak, dan penguapan pada sistem pendinginan mesin.

air radiator mobil yang bagus
air radiator mobil yang bagus

Merek Apa Saja Air Radiator Mobil yang Bagus?

Nah, sekarang kita sampai pada pertanyaan utama: merek apa saja yang bagus untuk air radiator mobil? Tentu saja, ada banyak merek yang bagus dan berkualitas di pasaran. Tapi, di sini kami akan merekomendasikan 5 merek yang paling populer dan terlaris, yaitu:

1.      Prestone.

Merek ini sudah terkenal sebagai produsen air radiator mobil yang bagus. Prestone memiliki kandungan ethylene glycol yang bisa mencegah beku dan menstabilkan suhu mesin. Prestone juga punya dua warna, yaitu hijau pekat dan merah agak bening. Harga Prestone untuk ukuran 4 liter sekitar Rp120 ribu.

2.      Top1 Power Coolant.

Merek ini berasal dari Amerika Serikat dan memiliki kandungan aditif ethylene glycol sebanyak 20%. Top1 Power Coolant diklaim bisa menurunkan suhu mesin hingga 18 derajat celcius dan memiliki titik didih sekitar 118 derajat celcius. Harga Top1 Power Coolant untuk ukuran 1 liter sekitar Rp50 ribu.

3.      Master Radiator Coolant Premixed Green.

Merek ini diproduksi oleh PT. Autochem Industry, sebuah perusahaan dalam negeri. Master Radiator Coolant Premixed Green diformulasikan sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Merek ini sudah siap pakai, jadi tidak perlu dicampur dengan air lagi. Harga Master Radiator Coolant Premixed Green untuk ukuran 1 liter sekitar Rp25 ribu.

4.      Bryston Long Life Radiator Coolant.

Merek ini menggunakan teknologi Jepang yang canggih. Bryston Long Life Radiator Coolant memiliki kandungan organic acid technology (OAT) yang bisa melindungi mesin dari karat dan korosi. Merek ini juga bisa bertahan hingga 5 tahun atau 250 ribu km. Harga Bryston Long Life Radiator Coolant untuk ukuran 1 liter sekitar Rp40 ribu.

5.      Megacools Radiator Coolant.

Merek ini juga merupakan produk lokal yang berkualitas. Megacools Radiator Coolant memiliki kandungan propylene glycol yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Merek ini juga bisa mencegah overheat dan beku pada mesin mobil. Harga Megacools Radiator Coolant untuk ukuran 1 liter sekitar Rp30 ribu.

1 2Next page

Related Articles

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button