Teknologi

Alasan Mengapa komputer terus berkembang

Mengapa komputer terus berkembang – Komputer terus berkembang seiring berjalannya waktu seiring dengan peradaban manusia. Menurut Live Science, komputer diciptakan untuk mengatasi krisis digital yang serius. Saat itu, sulit menghitung jumlah penduduk melalui sensus karena jumlah penduduk Amerika sedang membludak.

Oleh karena itu, komputer pada awalnya diciptakan untuk membantu manusia menghitung. Namun seiring berjalannya waktu, komputer terus berkembang. Dari perhitungan sederhana, komputer kini dapat menampilkan film, mengedit video, melakukan simulasi bahkan membuat prediksi dalam sains.

Mengapa komputer terus berkembang? Komputer terus berkembang seiring dengan berkembangnya umat manusia dan teknologi. Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, semakin sulit pula bekerja di bidang tersebut. Baca juga: Dampak Penemuan Komputer pada Bidang Pendidikan.

Perkembangan Komputer

Oleh karena itu, komputer harus dikembangkan sedemikian rupa agar dapat terus melakukan tugas-tugas manusia yang semakin kompleks. Komputer juga dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan manusia yang terus meningkat. Dikutip The Insider, komputer Eniac Perang Dunia II memiliki berat 30 ton dan memakan ruang seluas 1.500 kaki persegi.

Perkembangan teknologi komputer semakin maju. Saat ini bahkan sudah ada teknologi yang Mungkin belum banyak yang mengetahui daftar 5 komputer tercanggih di dunia.

Menariknya, disebut superkomputer atau komputer ultracanggih. Komputer jenis ini tentunya hanya digunakan oleh departemen tertentu. Jadi apa sajakah kelima komputer itu? Dirangkum dari berbagai sumber, simak uraiannya di bawah ini.

1 2 3Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button