Teknologi

7 Cara Melihat Password Wifi di Laptop

Pemakaian wifi menjadi hal terpenting untuk mengakses internet dengan kecepatan lebih stabil dan lancar. Untuk mengakses wifi di rumah tentu saja harus menggunakan password terlebih dahulu. Tapi, bagaimana cara melihat password wifi di laptop yang lupa?

Dalam penggunaannya tak jarang kita sering lupa kata sandi wifi. Walaupun sebenarnya banyak perangkat telah terhubung pada wifi, namun masalah lupa password wifi sering kita alami.

Cara Melihat Password Wifi di Laptop

Cara Melihat Password Wifi di Laptop

Untuk mengatasi masalah lupa password wifi, jangan khawatir. Karena kamu bisa mencoba beberapa cara melihat password wifi di laptop. Berbagai metode ini bisa dicoba agar kamu bisa mengakses wifi kembali di perangkat laptop milikmu!

1. Melihat Password Wifi di Laptop dengan CMD (Command Prompt)

Pertama yang dapat kamu coba yaitu dengan memakai CMD atau Command Prompt. Metode ini dapat dicoba jika SSID tetap tersimpan namun wifi sudah tidak terkoneksi pad alaptop kembali.

Jika hal ini terjadi, maka solusi yang bisa kamu terapkan adalah di bawah ini :

  • Silakan ketik Command Prompt pada menu pencarian, lalu klik kanan dan pilih run as administrator. Bisa juga dengan klik Win+R dan ketik CMD.
  • Setelah itu, ketik tulisan netsh wlan show profiles selanjutnya ketuk tombol enter pada keyboard. Dari sana akan muncul beberapa pilihan SSID wifi.
  • Lalu ketik lagi netsh wlan show profile name=nama SSID wifi, untuk mengecek kata sandi wifi kamu. Lalu tekan enter pada keyboard.
  • Selanjutnya tinggal pilih saja salah satu dari SSID yang ada sebagai password wifi. Dengan begitu kamu dapat mengecek kata sandi wifi yang sudah pernah tersambung pada perangkat.

Kita ketahui bahwa cara yang satu ini umumnya hanya dapat diterapkan pada laptop dan komputer Windows 10 yang pernah terhubung pada wifi sebelumnya.

2. Melihat Password Wifi di Laptop Melalui Cek Router

Cara melihat password wifi di laptop selanjutnya yaitu cek router pada wifi milikmu. Kamu bisa melakukannya apabila tidak mengubah kata sandi yang diatur secara default. Kebanyakan manufaktur menuliskan password dan SSID wifi di bagian bawah atau belakangnya, dalam bentuk stiker.

1 2 3Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button