Kesehatan

5 Diet Anak Kos: Cara Sehat dan Murah Meriah untuk Menurunkan Berat Badan

Diet anak kos | Anak kos seringkali menghadapi tantangan dalam menjaga pola makan sehat. Uang pas-pasan, jauh dari orang tua, dan kurang memiliki waktu menjadi kendala bagi mereka yang ingin mengatur pola makan agar terbiasa hidup sehat. Padahal, anak kos justru butuh makanan yang bernutrisi supaya tidak mudah jatuh sakit.

diet anak kos
diet anak kos

Namun, bukan berarti anak kos tidak bisa diet sehat dan murah meriah. Dengan sedikit kreativitas dan kemauan, anak kos bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan tidak menguras kantong. Berikut adalah beberapa tips diet anak kos yang bisa Kamu coba:

1. Diet anak kos dengan Biasakan Sarapan Pagi

Sarapan pagi adalah salah satu kunci untuk diet sehat ala anak kos. Banyak yang mengira kalau sarapan pagi bisa dikonsumsi sekaligus dengan porsi makan siang. Padahal, perut Kamu mesti diisi oleh makanan setelah semalaman berpuasa alias tidak makan sama sekali.

Sarapan pagi membuat Kamu lebih fokus dan bertenaga untuk memulai aktivitas. Selain itu, kebiasaan ini juga membuat berat badan Kamu mudah naik, karena Kamu akan cenderung makan lebih banyak dan tidak terkendali saat makan siang. Jadi, sempatkan untuk makan pagi sebelum beraktivitas. Pilih menu sarapan sehat yang mudah dibuat, misalnya:

  • Membuat telur dadar dan dimakan dengan roti
  • Sereal yang pas jika ditemain dengan susu
  • Buah-buahan segar, seperti pisang, apel, atau jeruk

2. Diet anak kos dengan Bawa Camilan Sehat

Perut Kamu akan terus mencerna dan bekerja, meski tidak ada makanan di dalamnya. Maka itu, ketika perut kosong, Kamu mungkin akan mendengar bunyi keroncongan dari perut. Nah supaya Kamu tidak kelaparan di tengah aktivitas, Kamu bisa menyiapkan camilan sehat. Jika biasanya Kamu membeli camilan di kantin, coba mulai sekarang siapkan camilan yang lebih sehat. Tidak sulit kok, Kamu bisa membawa:

  • Yogurt
  • Smoothie
  • Kacang-kacangan
  • Biskuit gandum
  • Cokelat hitam

Tentu saja tak cuma bikin Kamu kenyang, serat dan berbagai kandungan gizi lainnya bisa tetap Kamu dapatkan.

3. Diet anak kos dengan Sering Minum Air Putih

Saking padatnya aktivitas, mungkin Kamu tidak menyadari bahwa Kamu kurang minum. Umumnya, ketika tubuh kekurangan cairan, Kamu akan mengalami gejala seperti cepat lelah dan sulit konsentrasi. Nah, mungkin ketika Kamu merasa hal ini segera minum air dan penuhi cairan Kamu.

1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button