Teknologi

Ini 10 Jenis Malware Berbahaya di Komputer

Salah satu bahaya yang kerap mengancam perangkat komputer adalah cybercrime. Konteks cybercrime di sini sangat luas, karena menyangkut berbagai kejahatan yang sering dijumpai dalam bentuk malware. Ada banyak jenis malware berbahaya di komputer yang perlu anda ketahui.

Beberapa malware ada yang merusak perangkat, membobol rekening, mencuri data pribadi dan sebagainya. Mallicious Software atau malware kerap menjadi senjata dari oknum-oknum kriminal dengan melakukan aksi kejahatan siber.

Oleh sebab itu, untuk melindungi data privasi pada perangkat anda harus memahami berbagai jenis malware berbahaya di perangkat komputer. Untuk selengkapnya, simak di bawah ini!

Apa Itu Malware?

Malware atau Malicious Software adalah sebuah program yang dibuat khusus untuk memasuki perangkat komputer, kemudian meretas sistemnya, jaringan atau servernya tanpa pemiliknya tahu.

Software ini diciptakan secara ilegal dengan sengaja dan tersembunyi, dengan tujuan merusak perangkat, menimbulkan kerusakan pada software dan dapat mengambil atau mencuri data.

Malware termasuk salah satu yang perlu diwaspadai oleh pemilik komputer. Sebab berkaitan dengan koneksi internet secara langsung dan tentu saja seperti kita tahu bahwa internet biasanya dipakai kebanyakan pengguna perangkat komputer.

Apalagi kini banyak aktivitas yang memerlukan akses internet. Sedangkan malware akan sangat mudah dimasukkan lewat jaringan internet.

1 2 3 4 5Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button