Sports

6 Teknik Dasar Bola Basket Wajib Dipelajari Pemula!

Basket termasuk salah satu cabang olahraga yang juga mempunyai banyak penggemar. Bisa dibilang olahraga basket sangat menyenangkan. Terbukti dengan banyak nya pemain basket terbaik di Indonesia yang populer. Namun, tahukah anda bagaimana teknik dasar bola basket?

Dalam permainan bola basket tentu saja ada beberapa teknik dasar yang harus dipelajari. Terutama bagi para pemula yang tertarik dengan cabang olahraga ini.

Mengenal Permainan Bola Basket

Permainan bola basket termasuk sejenis olahraga tim dengan mempertandingkan 2 tim yang terdiri dari masing-masing 5 orang pemain. Olahraga basket bertujuan untuk dapat mencetak poin hingga sebanyak-banyaknya, cukup dengan cara memasukkan bola pada ring dengan ketinggian 10 kaki dari permukaan tanah.

Untuk tinggi keranjang, ukuran lapangan, waktu permainan dan juga ukuran bola basket bisa bervariasi, tergantung ukuran, tingkat keterampilan dan juga usia dari pemain.

Permainan bola basket termasuk jenis permainan bergerak cepat dengan melibatkan berbagai macam teknik dasar, antara lain menggiring bola, menembak bola, mengoper, bertahan, rebound dan masih banyak lagi.

Teknik Dasar Bola Basket

Teknik Dasar Bermain Basket

Jika anda tertarik dengan permainan ini, maka wajib mengetahui bagaimana teknik dasar bola basket yang harus dipelajari, antara lain :

1. Teknik Jump Ball

Ini adalah sebuah situasi untuk mengawali pertandingan dalam bola basket. Biasanya teknik ini bisa terjadi di awal babak pertama serta babak kedua.

1 2 3 4Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button